Senin, 17 Juni 2013

Dunia Kehidupan dalam Politik



Dunia Kehidupan dalam Politik
Kehidupan dunia politik sangatlah pedas atas ucapan – ucapan yang telah di lontarkan pembicaraan terdapat sesama politikus lainnya yang bersifat tegas. Pengambilan keputusan politik adalah pengambilan keputusan yang harus melalui sarana umum dan dapat dikatakan selanjutnya bahwa keputusan yang dimaksud itu adalah sebuah keputusan yang mengenai suatu tindakan umum atau nilai-nilai yang mengatur atau melancarkan pembicaraan perdebatan para politikus yaitu mengenai apa yang akan dilakukan dan siapa yang akan mendapat apa yang di bicarakannya atau yang di debatkannya.
 Dari kehidupan politik di atas ini sudah jelas bahwa dunia kehidupan kita memang telah memiliki hak sendiri dalam menyalurkan atau menyampaikan pendapat atau aspirasi yang kita punya. Dan tidak ada satu orang pun yang dapat melarang kita untuk mengeluarkan pendapat yang kita punya.
Tragedy atau kejadian yang menjadi salah satu contoh dalam kehidupan dunia politik adalah Konferensi Meja Bundar (KMB) antara Belanda dan Indonesia di Den Haag, Belanda, merupakan salah satu contoh musyawarah di dunia politik
Ilmu politik dapat dikatakan bahwa ilmu politik adalah mempelajari arti dari sebuah kekuasaan di dalam kehidupan masyarakat yang bersifat menguasai yaitu adanya sifat yang hakiki, dasar, proses – proses dalam politik, ruang lingkup dalam politik dan hasil-hasil dari pembicaraan para politikus.
Fokus perhatian para politikus tertuju pada sebuah perjuangan diman perjuangan itu untuk mencapai atau mempertahankan sebuah kekuasaan dalam daerah tersebut, melaksanakan kekuasaan atau pengaruh atas orang lain atau menentang pelaksanaan kekuasaan itu.
Ilmu politik juga dapat berkaitan dengan masalah kekuasaan, kepemimpinan seseorang yang memiliki pengaruh terhadap jalannya kehidupan politik di sebuah negara. Bagaimana pemimpin itu memimpin akan mempengaruhi bagaimana masyarakatnya bertindak dan berlaku di dalam sebuah Negara yang telah didasari oleh hukum.

Tidak semua orang akan dengan mudahnya memberikan atau mengeluarkan pendapatnya. Karena adanya ketidakpercayaan terhadap diri sendiri merupakan hal yang sangat sering dijumpai oleh kita sebagai manusia. Biasanya kita juga ada rasa takut salah dalam menyampaikan pendapat dengan pikiran takut akan nantinya ada pembicaraan di belakang kita dan membuat diri kita menjadi tidak nyaman di tengah-tengah kelompok.
Karena itu kebanyakan dari kita memilih diam saja di tempat yang dilandasi ketidak percaya diri adalah mencari keamanan tanpa melakukan apa-apa. Tetapi ada hal negatifnya dalam kertidak percaya diri adalah masalah dapat saja tidak akan terpecahkan secara baik karena masih ada yang belum menyalurkan aspirasinya untuk mengeluarkan pendapatnya.
Partisi dari politik itu sendiri dapat dilakukan dari kegiatan warga yang adanya keberanian untuk bertindak sebagai pribadi - pribadi yang berani menyalurkan pendapatnya, yang dimaksudkan untuk mempengaruhi pembuatan keputusan yang akan di putuskan oleh pemerintah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar